logo blog

Penemuan Keberadaan Hewan Legenda Yang Disebut Naga

Penemuan Keberadaan Hewan Legenda Yang Disebut Naga

Penemuan-Keberadaan-Hewan-Legenda-Yang-Disebut-Naga

Serunya.net - Benarkah naga itu ada di dunia? atau naga itu hanya imajinasi manusia? pertanyaan ini memang susah di jawab. Selanjutnya saya akan menjelaskan Tentang keberadaan naga di china.

Naga merupakan salah satu unsur terpenting dalam kehidupan bangsa China. Hal ini dapat dilihat dari budaya China yang hampir semuanya berhubungan dengan hewan legenda ini. Sebaliknya, para peneliti telah lama meyakini bahwa naga hanyalah merupakan mahkluk khayalan semata yang hanya hadir dalam legenda-legenda klasik.

Namun, Sebuah pertemuan fosil naga didesa guanling, Kota Anshun China, Pada tahun 1996 menjawab rasa ragu para ahli. Hal inilah yang membuat penemuan pada tahun 1996 ini disambut baik masyarakat.

Fosil naga yang ditemukan di Desa Guanling itu dilengkapi dengan sepasang tanduk di atas kepalanya. Wujud dari naga ini menyerupai hewan legenda yang sering terdapat dalam legenda.

Fosil ini dalam kondisi baik dengan Panjangnya keseluruhan mencapai 7,6 m, kepalanya 76 cm dan lehernya 54 cm. Tubuhnya memiliki panjang 2,7 m serta lebar 68 cm, dan buntutnya 3,7 m.

Selain penemuan didesa guanling, Ada juga penemuan lainnya diprovinsi dekat sebuah desa difuyuan, China baratdaya pada tanggal 22 Januari 2007. Penduduk setempat menemukan fosil naga berukuran kecil yang telah melekat pada lempengan batu di dalam sebuah gua di atas sebuah bukit.

Para petani di desa itu telah melakukan penggalian fosil sejak tahun 2000 untuk mencari sisa-sisa dari legenda naga karena terinspirasi oleh penemuan naga yang dipamerkan di guizhou. Para petani melakukan itu untuk menambah penghasilan dengan menjual fosil tersebut kepada para peneliti.

Sebelumnya, untuk membuktikan keberadaan naga itu, para arkeolog China melakukan ekskavasi sejak tahun 1983 di beberapa lokasi yang diyakini pernah ditinggali oleh peradaban China kuno.

Ekskavasi pertama dilakukan di sekitar Desa Niuheliang, di kaki Gunung Merah (Red Mountain). Tepatnya, berada di lokasi lembah Sungai Liachoe. Dari beberapa temuan membuktikan, bahwa di daerah ini pernah ditinggali sebuah peradaban kuno yang cukup maju ribuan tahun silam.

Demikianlah ringkasan saya tentang keberadaan naga, Percaya atau tidak? sesuai dengan pendapat anda.

Bagikan Artikel ini:

Enter your email address to get update from Serunya.net.
Copyright © 2015. Serunya.net - All Rights Reserved
Template Created by The Mask Proudly powered by Samirana